FA AKAN MENERAPKAN ATURAN BARU UNTUK MUSIM DEPAN


emblem

Federasi sepakbola inggris (FA) merupakan organisasi sepak bola paling ruwet diantara federasi sepakbola di negara lain, BBC Sport baru baru ini melansir sebuah berita, dikabarkan akan memberlakukan aturan baru. Peraturan baru ini merupakan proyek percontohan yang akan diberlakukan pada musim depan 2017/18 nanti.

Peraturan dalam hal ini merupakan peraturan didalam pertandingan sepak bola itu sendiri, kita tahu di inidonesia PSSI memberikan kewenangan kepada wasit untuk menginjinkan dua tim yang sedang bermain untuk istirahat selama 1 menit untuk minum pelatih diperbolehkan untuk sambil mengatur strategi sesaat, ketika laga babak pertama dan babak kedua masih berjalan, dan telah disetujui oleh FIFA berdasarkan analisa bahwa seorang David Beckham saja dapat merasa cepat kehausan ketika bermain di indonesia saat Timna bertanding melawan L.A Galaxy.

Sedangkan FA sendiri akan memberlakukan peraturan baru mengenai sanksi seorang pemain ketika melakukan protes berlebihan terhadap wasit, FA menyebutnya dengan aturah Rugby, selain ada kartu kuning dan kartu merah, wasit akan mengusir seorang pemain keluar lapangan selama 10 menit lalu boleh masuk dan bermain kembali. di musim depan FA akan memberlakukan aturan ini sebagai percontohan saja, jika peraturan terbukti efektif, maka FA akan mempatenkan aturan ini.

0-4-613x321 (1)

Legenda sepakbola belanda Marco Van Basten terlebih dahulu pernah memcetuskan aturan Rugby ini, namun ditolak oleh beberapa pihak karena dianggap dapat mengganggu ritme permainan.

Jadi apakah peraturan ini pasti akan dilakukan dimusim depan?, dan apakah akan memberikan perubahan yang signifikan terhadap pemain yang suka memprotes keputusan wasit dengan berlibihan?, kita tunggu saja kelanjutannya.

Tinggalkan komentar