Atletico Madrid Melaju Ke Final Dengan Gaya!


image

Atletico Madrid Melaju Ke Final Dengan Gaya! Gaya karena mereka melaju dengan menyingkirkan para juara liga domestik di tiga negara, Belanda, Spanyol dan Jerman!

Dimulai dari fase knock out 16 besar. Di babak ini Atletico sukses menghempaskan juara Liga Belanda PSV Eindhoven. Dua kali pertemuan di Philips Stadion dan Vicente Calderon berakhir sama kuat 0-0. Akhirnya melalui adu penalti, Atletico unggul 8-7. Fernando Torres dkk melaju ke petempat final menghadapi juara La Liga Barcelona.

Atletico memang kalah dari Barcelona di Nou Camp dengan skor 2-1. Namun, ketika giliran menjamu sang juara, Atletico sukses membuat Trio Messi-Suarez-Neymar mandul. Antoine Griezzman menjadi pahlawan dengan dua golnya. Aggregat 3-2 membawa Atletico melaju ke semifinal. Lawan yang dihadapi tidak ringan, juara Bundesliga Bayern Munchen.

Leg pertama semifinal, Atletico berhasil menang 1-0 di Vicente Calderon. Modal tidak kebobolan di kandang menjadi krusial saat mendatangi Allianz Arena. Rabu dini hari (4/5) Atletico memang kalah dari tuan rumah Munchen 1-2,  namun produktivitas gol tandang membuat Atletico berhak melaju ke final yang akan dilangsungkan di San Siro, Milan 28 Mei 2016.

Ini adalah final kedua Atletico dalam kurun 3 tahun terakhir. Musim 2013-2014 lalu Atletico juga melaju ke final namun harus kalah melalui perpanjangan waktu saat berhadapan dengan Real Madrid. Final tersebut berpeluang terjadi lagi musim ini. Real Madrid juga sudah di semifinal menghadapi Manchester City. Di leg pertama Madrid menahan tuan rumah the citizen 0-0 dan leg kedua akan dilangsungkan nanti malam di Santiago Bernabeu.

Tinggalkan komentar