Hasil Semifinal Leg 1 Europa League 2013-2014


Sportupdate5 – Jumat dini hari tadi (25/4) waktu Indonesia, kompetisi kasta kedua di Eropa, Europa League telah mementaskan dua laga semifinal antara Benfica vs Juventus dan Sevilla vs Valencia.

Di Estadio Da Luz kandang Benfica, tuan rumah menjamu pemuncak Serie A Liga Italia Juventus. Tampil dengan kekuatan penuh, Benfica di bawah asuhan Jorge Jesus sukses mengelahkan anak asuh Antonio Conte 2-1. Benfica sudah unggul cepat di menit ketiga saat bek mereka Ezequiel Garay menjebol gawang Juventus yang dijaga Portiere Gli Azzuri, Gianluigi Buffon. Keunggulan Benfica sirna di babak kedua. Carlos Tevez aktornya yang menyamakan kedudukan lewat aksi individunya di menit 73. Namun, akhirnya Benfica mampu kembali unggul di menit 84 setelah Adriano Lima mengoyak gawang Buffon lewat tendangan first time-nya. Skor akhir Benfica 2 -1 Juventus.

Di Tanah Matador, derby Spanyol tersaji saat Sevilla menghadapi Valencia. Dua gol Sevilla semua diciptakan di setengah jam permainan di babak pertama, masing-masing oleh Stephane M’Bia dan Carlos Bacca menit 33 dan 36. Sisa permainan kedua tim tidak mampu menambah gol sehingga skor akhir Sevilla 2-0 Valencia.

Peluang Juventus masih terbuka di leg kedua nanti. Apalagi mereka akan bermain di hadapan suporternya sendiri di Juventus Arena pekan depan. Juventus hanya butuh kemenangan 1-0 untuk lolos ke final. Bagi Valencia, kekalahan 0-2 di markas Sevilla menjadikan peluang mereka sangat berat. Mereka harus menang minimal 3-0 untuk melaju ke final.

Baca Juga:

Tinggalkan komentar